Cara Mudah Menyimpan Video YouTube ke Galeri Hp Android Tanpa Aplikasi

Untuk bisa menyimpan video dari YouTube ke galeri Hp lewat android sebenarnya cukup mudah, namun masih ada netizen pemula yang belum tau cara menyimpannya seperti apa?

Oleh karena itu, tulisan ini akan menjelaskan dengan mudah bagaimana cara menyimpan video yang ada di YouTUbe bisa pindah ke galeri Hp android yang kita punya.

Namun sebelum saya menjelaskan lebih jauh ada hal yang ingin disampaikan bahwa video yang ada di YouTube milik orang lain, atau hasil karya orang lain yang memiliki hak cipta, jadi gunakanlah video dari YouTube dengan bijak.

Ok, mari kita simak.

Agar dapat menyimpan video YouTube ke galeri Hp android, Anda dapat menggunakan browser internet bawaan Hp android, atau browser Chrome. Jangan lupa isi dulu kuota internet. Jika tidak punya browser Chrome gunakan saja browser internet bawaan Hp seperti yang akan dijelaskan dibawah.

Setelah semuanya siap langsung saja kita siap menyimpan video YouTube ke galeri Hp.

Cara menyimpan video YouTube ke galeri Handphone android
  • Pertama buka dulu YouTube.com. Boleh menggunakan browser internet bawaan Hp android, browser operamini atau Chrome, kemudian masukkan URL "Youtube.com" ke kotak alamat di browser internet dan klik Cari atau Enter. Kotak alamat biasanya ada dibagian paling atas
  • Setelah halaman YouTube terbuka kemudian cari video yang akan di download atau mau disimpan di galeri Hp android, setelah video ketemu ketuk judul video atau caption video
  • Setelah halaman video dimaksud terbuka kemudian lihat ke kotak alamat atau kotak URL di browser internet yang paling atas, selanjutnya copy URL video tersebut.

    Contoh URL videonya seperti ini:

    https://m.youtube.com/watch?v=iVdH_swSDRs&itct=COoBEKQwGAAiEwivjYmB4qThAhWMUeAKHeY2A0wyCmctaGlnaC1yZWNaD0ZFd2hhdF90b193YXRjaA%3D%3D&client=mv-google&hl=id&gl=ID
  • Setelah mengcopy URL video YouTube langkah selanjutnya bawa dan masuk ke halaman id.savefrom.net atau untuk lebih mudahnya masuk saja ke link dibawah ini:

    id.savefrom.net
  • Untuk masuk ke halaman diatas gunakan browser internet bawaan Hp atau bisa dengan Chrome. Jika menggunakan Operamini video akan sulit disimpan.
  • Setelah halaman diatas terbuka silahkan masukkan URL video YouTube yang dicopy tadi dikotak teks pencarian SaveFrom. Selanjutnya klik Cari atau Enter,.
  • Tunggu sebentar hingga video YouTube yang akan di download atau disimpan di galeri Hp muncul di halaman SaveFrom. Kemudian setelah gambar thumbnail video muncul cari dan klik tulisan Unduh atau Anda dapat memilih terlebih dahulu ukuran video yang terkadang muncul dengan ukuran 1080p, 760p, 480p, 360p. Semakin tinggi ukuran video maka semakin bagus visual video, selanjutnya tinggal tunggu loading download selesai. Dan video YouTube akan langsung tersimpan di galeri Hp android.
Baca juga:

Cara berbagi video YouTube ke Facebook lewat Hp android

Nah itulah cara download video video YouTube paling gampang. Setelah video YouTube yang berhasil disimpan di galeri Hp, Anda dapat menonton sepuasnya tanpa kuatir kehabisan kuota internet.



Jika artikel ini cukup bermanfaat silahkan bagikan artikel ini ke:

Facebook Twitter Google+

0 Komentar "Cara Mudah Menyimpan Video YouTube ke Galeri Hp Android Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Berkomentarlah yang sesuai dengan artikel yang anda baca. Komen spam akan terhapus otomatis