Cara Mudah Membuat Email Gmail Lewat Hp Java

Membuat email baru Gmail atau akun google lewat Hp java-Hp android dan smartphone sebenarnya proses membuatnya atau mendaftarnya hampir sama, namun membuat email Gmail atau akun Google menggunakan Hp java agak sedikit susah. Namun bukan berarti tidak bisa dilakukan, oleh karena itu, untuk menimalisir tingkat kegagalan dalam mendaftar atau membuat email Gmail lewat Hp java, disini saya akan membahas cara membuat email baru Gmail atau akun google lewat Hp java melalui browser operamini 4, sekian sampai operamini 8.

Dan untuk Anda yang belum tahu cara terbaru membuat email gmail lewat Hp android baca: cara terbaru membuat email Gmail lewat Hp android .

Ok, mari kita lanjutkan membahas cara mendaftar email Gmail lewat Hp java. Namun sebelum membuat email Gmail ada beberapa poin penting yang harus di perhatikan terlebih dulu sebelum membuat email Gmail lewat Hp java, yaitu: usahakan saat mendaftar email Gmail menggunakan dua Hp. Satu Hp untuk mendaftar email Gmail, dan satu Hp lagi untuk menerima sms verifikasi dari Gmail. Mengapa?
membuat akun google
Karena tidak semua Hp java mendukung saat koneksi internet bisa membuka sms langsung saat berada di dalam koneksi internet, kecuali Anda keluar dulu dari jaringan koneksi internet, dan itu artinya proses pendaftaran email Gmail akan terganggu dan mungkin akan menemui kegagalan.

Sebab, untuk mendapatkan kode verifikasi pendaftaran email Gmail lewat Hp java, kode verifikasi email akan dikirim saat pendaftaran email Gmail mendekati selesai dan kode verifikasi harus dimasukan ke kotak verifikasi tanpa harus keluar dulu dari koneksi internet atau halaman Gmail. Jika keluar dari koneksi internet atau keluar dari halaman pendaftaran email Gmail yang belum selesai untuk sekedar mengambil kode verifikasi yang dikirim ke kotak sms, itu berarti Anda harus memulai pendaftaran email Gmail dari awal lagi, tentu ini akan sangat menghambat waktu berharga Anda.

Oleh karena itu diperlukan dua Hp saat mendaftar email Gmail lewat Hp java. Satu Hp untuk mendaftar email Gmail dan satu Hp lagi untuk menerima kode verifikasi, tujuannya agar proses pendaftaran email Gmail lewat Hp satunya tidak terganggu oleh sms yang masuk.

Berbeda dengan mendaftar email Gmail pakai Hp android, kode verifikasi diberikan pada awal mendaftar dan tinggal mengklik kode verifikasi saja dan tidak perlu memasukannya ke kotak verifikasi

Ok, hal penting selanjutnya cara mendafttar email Gmail lewat Hp java adalah koneksi internet harus stabil, pilih saja provider kartu sim yang paling bagus di kota Anda.

Selanjutnya hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan yaitu cara mengisi formulir pendaftaran email Gmail jangan sampai salah, karena kalau salah Anda akan disuruh mengulang kembali proses pengisian formulir pendaftaran email tadi.

Ciri dari kesalahan yang kita buat adalah dengan ada nya peringatan dalam bentuk kalimat berwarna merah , dan bagian itulah yang harus Anda perbaiki ketika ada kesalahan membuat email Gmail.
Untuk mengurangi kesalahan dalam pengisian formulir pendaftaran email baru Gmail lewat Hp java, saya akan berbagi pengalaman cara mudah membuat email Gmail lewat Hp java.

Berikut ini adalah panduan lengkap cara membuat email Gmail lewat Hp java yang akan di jelaskan di bawah

Pertama untuk mendaftar email Gmail silahkan buka dan ketikkan: gmail.com di browser operamani di kotak alamat paling atas. Setelah halaman Gmail terbuka kemudian cari dan klik tulisan Buat Akun atau Buat Akun Baru. Langkah selanjutnya silahkan isi formulir pendaftaran email Gmail sebagai berikut:
  1. Nama depan: Isi dengan nama depan Anda.
  2. Nama belakang: Isi nama belakang atau nama kepanjangan Anda, kalau ada, kalau taidak ada isi saja dengan titik atau koma.
  3. Pilih nama pengguna: Nama pengguna adalah nama alamat email gmail anda, contoh namaanda , hasilnya akan seperti ini namaanda@gmail.com
  4. Pilih sandi: Isikan sandi Anda dan gunakan saja sandi yang rumit, jangan terlalu pendek, jangan nama orang, nama hewan, dan nama sandi lain yang pernah digunakan. Minimal 8 karakter huruf, angka, dan simbol dalam membuat sandi email Gmail, contoh: n?!a542d
  5. Ulangi kata sandi: Isi kembali kata sandi yang tadi di buat.
  6. Tanggal lahir: Isi tahun, bulan dan tanggal lahir Anda.
  7. Gender: Pilih pria atau wanita.
  8. Ponsel: Pilih kode area Indonesia +62 dengan mengisi nomor Hp Anda.
  9. Buktikan bahwa anda bukan robot: Dengan mencentang kotak kecil, dan masukkan juga kode sandi yang nampak pada tek area gambar ke dalam kotak yang tersedia, dan langkah selanjutnya.
  10. Klik lanjutkan.
Sampai disini proses pendaftaran email Gmail lewat Hp java masih belum selesai, dan Anda tinggal menunggu kode verifikasi yang akan dikirim ke nomer Hp yang tadi Anda daftarkan. Ingat! Jangan keluar dulu di halaman pendaftaran email Gmail tadi karena proses pendaftar email Gmail belum selesai. Tunggu beberapa menit sampai kode verifikasi dikirim ke Hp Anda.

Dan selanjutnya jika Anda mendapat sms verifikasi ke nomor Hp, ambil dan copy kode verikasi tersebut, biasanya kode verifikasi berupa 5 sampai 6 digit angka dan huruf. langkah berikutnya segera masukkan ke kotak verifikasi yang telah terbuka di halaman pendaftaran email Gmail tadi saat Anda menunggu kode verifikasi, kenudian setelah kode verifikasi dimasukkan ke kotak verifikasi selanjutnya klik tulisan Lanjutkan
Jika tidak ada kesalahan dalam proses pendaftaran email Gmail biasanya sampai tahap ini cara membuat email baru Gmail atau akun Google lewat Hp sudah selesai. Dan selanjutnya Anda akan diarahkan untuk mengisi foto pribadi ke dalam email Gmail yang kita buat tadi. atau klik saja Lewati

Dan untuk login atau masuk ke email Gmail atau akun Google , Anda bisa menggunakan email dan sandi yang baru Anda buat tadi, dan selanjutnya email Gmail yang Anda buat selain untuk mengirim dan menerima pesan email, juga bisa digunakan di semua produk Google, juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti:
Mendaftar Facebook, Twitter, website atau blog dan seterusnya.

Dengan memiliki email Gmail atau memiliki akun Google, langkah selanjutnya Anda dapat membuat atau mendaftar ke jejaring sosial dan bisa juga untuk mendaftar atau membuat blog di Blogspot.

Bagi Anda yang mau mendaftar atau membuat blog di Blogspot atau Blogger silahkan lihat panduan lengkapnya di cara membuat blog gratis di Blogger.

Demikianlah cara membuat email Gmail atau akun Google lewat Hp java bisa dilakukan. Dan semoga bahasan artikel ini dapat membantu Anda yang ingin membuat email Gmail.



Jika artikel ini cukup bermanfaat silahkan bagikan artikel ini ke:

Facebook Twitter Google+

1 Komentar "Cara Mudah Membuat Email Gmail Lewat Hp Java"

  1. Hellooo... Terimakasih atas informasinya yang sangat bermanfaat. Informasi yang diberikan sangat jelas dan mudah untuk dipraktekkan. Silahkan kunjungi laman web kampus kami tercinta walisongo.ac.id

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sesuai dengan artikel yang anda baca. Komen spam akan terhapus otomatis