Cara Meletakkan Judul Artikel Jadi di Depan Judul Blog di Penelusuran Google

Bagi blogger pemula yang baru pertama kali membuat blog di Blogger pada awalnya sering kali dibuat bingung, karena banyak hal tentang ngeblog yang belum begitu diketahui, salah satunya yaitu bagaimana cara merubah judul artikel jadi berada di depan judul blog saat muncul dan di lihat dihasil penelusuran Google.

Sebab, kode template bawaan Blogger kebanyakan meletakkan judul blog berada di depan judul artikel.
cara memasang judul artikel jadi di depan judul blog
Berikut ini adalah contoh judul blog berada di depan judul artikel yang muncul di pencarian Google, misal judul blog Anda adalah:
  • Blog Hebat Sekali
Dan contoh judul artikel Anda adalah;
  • Cara Membuat Artikel Yang Berkualitas Agar SEO Friendly
Maka hasil di penelusuran Google akan nampak seperti ini:
  • Blog Hebat Sekali : Cara Membuat Artikel Yang Berkualitas...
Karena judul blog berada didepan judul artikel maka akan menyebabkan kata-kata di dalam judul artikel jadi terpotong cukup banyak, dan judul artikel jadi kurang spesifik, kurang jelas dan tidak lengkap.

Tapi, kalau Anda merubah judul blog jadi berada dibelakang judul artikel maka hasil di penelusuran Google akan jadi seperti ini:
  • Cara Membuat Artikel Yang Berkualitas Agar SEO Friendly...
Nah, bagus yang mana menurut Anda, judul yang terpotong apa judul yang nampak utuh?

Oleh karena itu, bagi blogger pemula yang masih ngeblog menggunakan template bawaan Blogger, Anda harus berusaha sendiri untuk merubah judul artikel jadi di depan judul blog.

Dan ternyata, meletakkan judul artikel jadi berada di depan judul blog sangat penting sekali untuk kualitas SEO, sebab judul postingan yang berada di depan judul blog akan terlihat utuh oleh pembaca di pencarian google seperti contoh diatas.

Judul artikel yang terlihat utuh di pencarian Google akan membawa informasi yang jelas dan lengkap bagi pengguna dan mudah dipahami pembaca dan akan mengundang banyak klik nantinya.

Itupun dengan syarat membuat judul artikel yang tidak lebih dari 70 karakter. Kalau membuat judul artikel lebih dari 70 karakter ya, sebagian akan terhapus atau terpotong juga.

Jika Anda tidak mau ambil pusing dengan dengan mengedit template agar dapat merubah judul artikel jadi berada didepan judul blog, Anda bisa menggunakan template premium atau yang gratisan yang banyak tersebar di internet, dan biasanya template premium maupun yang cuma gratisan sudah dilengkapi dengan menu-menu template yang lengkap, seperti menu artikel terkait, menu breadcrumb, menu dropdown, template responsif, judul postingan berada dibelakang nama blog dan yang lainnya.

Namun jika Anda tetap mau menggunakan template bawaan Blogger maka Anda harus menghilangkan judul blog yang berada didepan judul artikel sendiri dengan cara mengedit template agar judul artikel bisa berada di depan judul blog/title blog. Bagaimana cara merubahnya, mari kita simak selengkapnya dibawah ini:

Cara merubah judul artikel jadi berada di depan judul blog

Langkah pertama silahkan masuk ke Blogger, kemudian cari dan klik tulisan:
  1. Tema atau Template
  2. Edit HTML
Setelah kode template terbuka kemudian cari kode yang berikut ini;
  • <title><data:blog.pagetitle/></title>
Atau yang seperti dibawah ini;
  • <title><data:blog.title/></title>
Jika sudah ketemu kode template seperti diatas kemudian hapus kode tersebut, kemudian ganti dengan kode template yang dibawah ini;
  • <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'><title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title></b:if>
Langkah selanjutnya dan terakhir klik Simpan template

Bagi Anda pengguna Hp (android) yang tidak bisa edit template secara langsung (online) Anda bisa edit template secara offline dengan membaca panduan dibawah ini cara edit template blog menggunakan Hp android

Untuk melihat dengan cepat hasil judul artikel jadi di depan judul blog silahkan klik artikel Anda kemudian lihat dikotak alamat URL diatasnya.

Dan untuk melihat hasil di penelusuran Google tunggulah beberapa hari atau minggu atau bulan hingga Google mengindex ulang semua artikel Anda.

Demikianlah cara merubah judul artikel jadi berada didepan judul blog di hasil penelusuran Google, semoga bahasan ini berguna buat Anda.



Jika artikel ini cukup bermanfaat silahkan bagikan artikel ini ke:

Facebook Twitter Google+

0 Komentar "Cara Meletakkan Judul Artikel Jadi di Depan Judul Blog di Penelusuran Google"

Post a Comment

Berkomentarlah yang sesuai dengan artikel yang anda baca. Komen spam akan terhapus otomatis