Cara Membuat Email Gmail atau Akun Google Lewat Hp Android

Tulisan ini akan membahas tentang cara membuat email gmail atau akun Google lewat Hp android dengan mudah, namun sebelum membahas lebih lanjut tentang bagaimana membuat email Gmail lewat Hp android yang akan dijelaskan dibawah, bagi Anda yang belum tahu cara membuat atau daftar email gmail lewat Hp java silahkan baca: cara mendaftar Email gmail lewat Hp Java .

Cara membuat email Gmail lewat Hp android sebenarnya sangat mudah. Di artikel ini, Anda akan melihat panduan lengkap cara membuat email Gmail lewat ponsel android menggunakan browser Operamini. Biasanya di Hp android telah terpasang aplikasi browser operamini di layar menu utama di Hp android Anda, dan jika di Hp Anda belum terdapat browser operamini, Anda bisa di mengunduh operamini apk di Play Store, setelah diunduh kemudian instal ke layar menu android dan Anda tinggal membuka browser operamini terus ketikkan www.gmail.com ke kotak alamat paling atas di browser operamini.

Selanjutnya akan terbuka halaman Gmail, kemudian cari dan klik saja tulisan Buat Akun kemudian akan terbuka kotak formulir pendaftaran email Gmail. Langkah pertama Anda akan disuruh memilih kode negara atau kode wilayah, pilih Indonesia pada kotak yang tersedia, kemudian akan disuruh mengisi nomer telepon atau nomer Hp Anda terlebih dulu dan klik lanjutkan

Setelah memilih kode negara Indonesia dan memasukkan nomor telepon atau nomor Hp, selanjutnya Anda akan mendapat kiriman sms dari Gmail, seperti contoh kiriman sms ini https://g.co/gms/bza8qfzxxxx untuk membuat akun Google Anda .

Nah yang diatas itu contoh link dan kode verifikasi pendaftaran email Gmail atau akun Google. Simpan baik-baik link dan kode verifikasi Gmail Anda karena suatu hari nanti mungkin Anda akan membutuhkan jika ada masalah dengan email Gmail atau akun Google Anda.

Sampai disini proses pendaftaran email Gmail belum selesai, dan langkah selanjutnya untuk melakukan pendaftaran email Gmail, Anda tinggal klik saja link yang dikirim ke nomer Hp Anda seperti contoh link diatas yang berwarna merah saat melakukan pendaftaran awal tadi. Perlu di ingat, jangan terlalu lama membiarkan link verifikasi mengendap di kotak masuk sms karena link verifikasi Gmail tersebut mempunya batas kadaluarsa.

Setelah Anda mengklik link verifikasi maka Anda akan dibawa langsung menuju formulir pendaftaran email Gmail, dan segera isi formulir pendaftaran email Gmail tersebut.
Cara mengisi formulir pendaftaran email Gmail atau akun Google akan di jelaskan dibawah selengkapnya.

Cara mendaftar email Gmail atau akun Google lewat Hp android

Dalam mendaftar email Gmail dan hal penting yang harus di perhatikan adalah cara mengisi formulir pendaftaran email Gmail jangan sampai salah, karena kalau salah Anda akan disuruh mengulang kembali proses pengisian formulir pendaftaran email Gmail tadi.
Ciri dari kesalahan yang Anda buat biasanya dengan ditandai adanya peringatan dalam bentuk kalimat berwarna merah.

Biasanya kesalahan ada di bagian nama alamat email Gmail karena nama yang kita isi telah ada yang punya, atau telah dimiliki oleh orang lain. Solusi nama alamat email Gmail sudah ada yang memiliki adalah Anda tinggal memilih opsi alamat email gmail yang telah di sediakan di halaman opsi atau pilihan, jika Anda berminat dengan salah satunya maka centang kotak kecil disamping opsi pilihan yang ditawarkan.

Jika Anda tidak berminat dengan opsi atau pilihan yang ditawarkan Anda dapat mengganti, merubah atau menambah sedikit saja dibagian depan atau belakang nama Anda, seperti contoh ini namaku@gmail.com

Misal nama alamat email Gmail yang dicontohkan diatas sudah ada yang punya, kemudian kita tinggal mengubahnya menjadi namaku18@gmail.com

Dan selalu cek kembali di bagian yang harus Anda perbaiki ketika ada kesalahan membuat email Gmail.
Untuk mengurangi kesalahan membuat email Gmail atau akun Google, lihat panduannya di bawah.

Cara mengisi formulir pendaftaran email gmail
  1. Nama depan: Isi nama depan pemirsa.
  2. Nama belakang: Isi nama belakang pemirsa, kalau ada, kalau tak ada isi saja dengan titik atau koma.
  3. Isi nama pengguna: Buat nama email gmail anda, contoh namaku18 hasilnya akan seperti ini namaku18@gmail.com
  4. Buat sandi: Buat sandi email Gmail yang rumit, jangan terlalu pendek, jangan nama orang, hewan, dan sandi lain yang pernah digunakan. Minimal 8 karakter huruf, angka, dan simbol dalam membuat sandi email gmail. Contoh fan52&ku
  5. Ulangi kata sandi: Isi kembali kata sandi yang tadi di buat.
  6. Tanggal lahir: Isi tanggal, bulan dan tahun.
  7. Gender: Pilih jenis kelamin pria atau wanita.
  8. Klik lanjutkan.
Sampai disini cara membuat email baru Gmail atau akun Google lewat Hp android sudah selesai dan selanjutnya Anda akan diarahkan langsung menuju halaman email Gmail dan email Gmail bisa langsung digunakan untuk mengirim pesan email dan keperluan lainnya.

Demikian cara membuat email Gmail lewat ponsel android telah selesai, dan Anda bisa langsung menggunakan email Gmail untuk berbagai keperluan.

Melihat dan mengirim pesan email Gmail.

Untuk melihat pesan email Gmail yang masuk atau mau mengirim email, Anda bisa masuk ke email Gmail atau akun Google melalui browser internet operamini dengan mengetikkan gmail.com dikotak alamat dibrowser internet operamini Anda. atau bisa menggunakan browser internet lainnya. Jika Anda belum punya browser internet operamini Anda bisa mengunduhnya di Play Store atau cari di Google penelusuran.

Untuk pertama kalinya Anda masuk ke email Gmail maka Anda akan disuruh untuk sign in dulu ke email Gmail, masukkan saja nama email dan sandi Anda yang baru buat seperti contoh diatas.

Setelah halaman email Gmail terbuka Anda akan diarahkan langsung ke beranda email yang masuk. dan untuk mengirim email Anda bisa mengklik simbol pensil atau Tulis.

Email Gmail buat mendaftar blog

Dengan memiliki email Gmail selanjutnya email Gmail yang Anda buat selain digunakan untuk mengirim dan menerima pesan email, juga bisa digunakan untuk masuk di semua produk Google, juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya seperti:
buat email gmail untuk mendaftar blog, Facebook, mendaftar twitter, membuat membuat google+ dan media sosial lainnya.

Email Gmail buat mendaftar blog di Blogspot atau Blogger

Dan dengan memiliki akun Google atau email Gmail, langkah selanjutnya Anda dapat menggunakan email Gmail untuk membuat atau mendaftar blog di Blogspot/Blogger lewat Hp maupun PC.

Demikianlah cara membuat email Gmail atau akun Google lewat Hp android. Semoga bahasan artikel ini cukup membantu buat Anda yang mau membuat email Gmail pakai Hp android.


Jika artikel ini cukup bermanfaat silahkan bagikan artikel ini ke:

Facebook Twitter Google+

0 Komentar "Cara Membuat Email Gmail atau Akun Google Lewat Hp Android"

Post a Comment

Berkomentarlah yang sesuai dengan artikel yang anda baca. Komen spam akan terhapus otomatis