Cara Agar Judul Postingan Muncul di Pencarian google.co.id

Cara agar judul postingan muncul dipencarian google.co.id - cobalah masukan URL judul postingan anda ke Google add URL. Cara ini agar judul postingan blog cepat diindex dan muncul dipencarian google. Berikut ini cara agar judul postingan mudah tampil di pencarian Google.

1. Tambahkan URL postingan Anda ke Google Add URL

Langkah pertama agar judul artikel mudah ditemukan Google silahkan kirimkan URL postingan Anda ke http://www.google.com/intl/id/add_url.html

Setelah halaman add URL terbuka, pada kotak URL, silahkan isi dengan URL postingan Anda, contoh lengkap URL postingan Anda akan seperti ini:
  • http://contohurlblog.blogspot.com/2017/08/cara-judul-postingan-muncul-di-google.html
Selanjutnya, pada kotak buktikan bahwa Anda bukan robot, memasukan kode reCAPTCHA yang muncul ke kotak teks yang tersedia. Dan langkah terakhir untuk menambahkan URL judul postingan di Google Add URL klik tulisan:
  • Kirim Permintaan
Namun buat pengguna Hp tertentu kode reCAPTCHA tidak bisa muncul. walaupun begitu Anda dapat merubah recaptcha ke metode tebak gambar.

Sampai tahap ini mengirim URL judul postingan ke Google add URL telah selesai. Langkah selanjutnya anda dapat mengirim URL postingan baru maupun yang lama yang belum di submit ke Google add URL.

Biasanya dengan cara mengirim URL judul postingan ke Google add URL, postingan Anda akan segera muncul dan ditemukan dipencarian Google. Dan hanya beberapa menit saja artikel blog bisa langsung muncul di pencarian Google, atau beberapa hari kemudian baru artikel bisa ditemukan di Google. Namun semua tergantung juga sama Google, apakah postingan Anda akan cepat muncul dipencarian Google atau tidak.

Setelah menambahkan URL postingan ke Google Add URL dan ternyata artikel Anda belum juga muncul di Google, maka Anda jangan kecewa dulu, tunggulah sampai beberapa hari. Dan jika dalam seminggu judul postingan belum juga muncul di Google, mungkin blog atau website Anda belum di verifikasi ke Google webmaster tools.

Kalau belum verifikasi blog silahkan lanjut ke cara yang berikutnya agar judul postingan cepat muncul dan ditemukan dipencarian Google.

2. Verifikasi blog ke Google webmaster tools

Pertama silahkan Anda masuk ke halaman Kalau belum login ke Google webmaster tool, biasanya akan diarahkan dulu untuk masuk, caranya dengan memasukkan email Gmail dan sandi email Anda ke kotak teks yang tersedia, kemudian setelah halaman Google webmasters tools terbuka cari dan tekan tulisan Tambahkan Properti

Setelah halaman Tambahkan Properti terbuka, cari URL blog Anda dan kalau sudah tercantum di halaman Google webmaster tool selanjutnya tinggal klik saja URL blog Anda. seperti contoh URL blog dibawah ini:
  • http://iniurlblogandaya.blogspot.com
Jika blog masih baru biasanya belum tercantum, solusinya cari di kotak teks yang ada tulisan seperti ini "pilih jenis properti yang ingin dikelola" dan selanjutnya akan terlihat kotak HTTP yang harus di isi dengan URL blog Anda, kemudian klik Tambah

Setelah mengklik tulisan "Tambah" maka pada halaman berikutnya pilih dan klik tulisan Metode Alternatif

selanjutnya akan muncul beberapa metode pilihan verifikasi, untuk pengguna Blogspot atau Blogger pilih dan centang simbol bullet pada metode Tag Html

Maka secara otomatis kode verifikasi akan muncul, kemudian copy kode verifikasi yang diberi di kotak teks yang tersedia. Ingat! Halaman Google webmaster tool jangan ditutup dulu, sebaiknya simpan dulu kode verifikasi ke template blog Anda di bawah kode <head>.
Caranya silahkan masuk ke:
  • www.blogger.com
  • Tema/Template
  • Cadangkan/Pulihkan
Kemudian pastekan kode verifikasi tadi dibawah kode <head>. Setelah memasukkan kode verifikasi ke dalam template blog kemudian klik simpan atau unggah template. Selanjutnya balik lagi ke halaman verifikasi Google webmaster tadi dan langkah terakhir klik tulisan Verifikasi

Sampai disini cara mendaftarkan blog atau verifikasi blog ke Google webmaster tools telah selesai, ditandai dengan terlihatnya tulisan Selamat.

Untuk langkah selanjutnya agar judul postingan segera muncul dipencarian Google, silahkan submit URL postingan Anda ke:

3. Ambil sebagai Google,

Caranya silahkan masuk ke:
  1. Google webmaster tools (Google search console) Login dengan email Gmail dan sandi Anda, dan setelah halaman Google webmasters tools terbuka kemudian cari dan tekan tulisan seperti contoh dibawah ini:
  2. Perayapan
  3. Ambil sebagai Google
Sesudah halaman Ambil sebagai Google terbuka selanjutnya masukkan URL postingan Anda ke kotak teks yang tersedia. Contoh URL postingan yang harus Anda masukan biasanya seperti contoh dibawah.
  • 2017/08/cara-membuat-judul-artikel-yang-menarik.html
Langkah terakhir untuk submit URL postingan ke Ambil sebagai Google silahkan klik tombol Ambil atau Ambil dan Render

Tunggulah beberapa saat hingga proses perenderan postingan anda berjalan lancar.

Seandainya cara diatas belum juga membuat judul postingan muncul dipencarian Google, maka kita harus mencari tau, apa penyebab postingan blog tidak muncul di pencarian Google ?

Cobalah periksa postingan Anda: Apakah postingan Anda melanggar Kebijakan Konten Google . Baca kembali Kebijakan Konten Google yang letaknya ada di dasbor Blogger Anda. Jika postingan Anda terindikasi melanggar Kebijakan Konten Google seperti mengupload gambar dan video yang dilarang, dan lainnya, segera hapus dan perbaiki agar judul postingan Anda cepat diindex dan muncul di halaman pencarian Google.

Jika Anda masih penasaran dan ingin tahu, apakah judul postingan sudah muncul dipencarian Google? Silahkan cek posisi ranking artikel Anda di cara mengetahui posisi ranking artikel di SERP google.co.id

Cara Berikutnya agar blog mudah diindex dan muncul halaman pertama Google:
  • Cantumkan kata kunci pada judul postingan
  • Cantumkan kata kunci pada URL postingan
  • Buat postingan yang disukai pembaca dan Google
Baca artikel terkait: Demikian bahasan cara agar judul postingan muncul dipencarian Google.co.id.

Kesimpulan: Cara agar judul postingan muncul dipencarian Google hanyalah sebuah usaha agar judul artikel atau judul postingan cepat dikenali dan ditemukan oleh pembaca di Google. Namun Google lah yang menentukan hasil akhirnya. Apakah Google akan memunculkan judul postingan kita di halaman pertama Google atau halaman berikutnya. Dan kabar baiknya adalah biarpun kita tidak melakukan apa-apa terhadap judul postingan kita, lambat laun judul postingan kita akan muncul juga di mesin pencarian Google.



Jika artikel ini cukup bermanfaat silahkan bagikan artikel ini ke:

Facebook Twitter Google+

3 Komentar "Cara Agar Judul Postingan Muncul di Pencarian google.co.id"

Berkomentarlah yang sesuai dengan artikel yang anda baca. Komen spam akan terhapus otomatis