Cara Agar Blog Banyak Pengunjung Dengan 3 Tema Ini

Cara agar blog banyak pengunjung -Ada berbagai cara bikin visitor blog/website menjadi tambah banyak dan ramai, diantaranya dengan share blog ke media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google plus dan yang lainnya.

Bisa juga mendatangkan banyak trafik blog dengan cara mempromosikan blog dengan menyebar komentar di blog lain.

Dan ada pula pemilik blog (webmaster) yang berusaha dengan cara menarik pengunjung dalam blog dengan cara update artikel setiap hari.

cara agar blog banyak pengunjung dengan 3 tema

Ya, seperti minum obat saja sehari tiga kali, begitupun dengan posting artikel sehari 3 kali plus sehabis makan dan sebelum tidur.

Namun cara yang paling ampuh agar blog banyak pengunjung organik adalah dengan cara mengoptimalkan blog di search engine Google agar blog SEO Friendy dan bisa tampil di halaman pertama Google.

Dan cara-cara diatas bagi sebagian webmaster benar-benar berhasil mendatangkan banyak pengunjung, dan memungkinkan blog jadi lebih terkenal dan mampu meningkatkan penghasilan iklan juga penjualan barang.

Namun bagi sebagian pemilik blog lain, mungkin cara diatas sangat-sangat melelahkan, karena bermacam cara telah dilakukan agar blog banyak pengunjung, akan tetapi semua yang dilakukan seolah sia-sia, tak ada lalu lintas pengunjung yang berarti, apalagi trafiknya sampai membludak drastis mencapai angka yang fantatis.

Mengapa sampai demikian, blog masih sepi pengunjung walau telah melakukan banyak cara seperti diatas ?

Ok, blog ini akan berbagi inspirasi dan pengalaman tentang bagaimana cara agar blog banyak pengunjung.

Namun cara yang dilakukan oleh blog ini tentu saja sebuah cara yang bisa dikatakan masih sangat rendah (low quality). Mengapa ? Karena blog ini tidak tahu bagaimana cara yang "high quality" nya.

Oleh karena itu, jika Anda mau lanjut membaca silahkan geser kebawah siapa tahu ada hal yang berguna bagi Anda, dan jika pun tidak, monggo ditarik keluar.

Ada 3 tema atau cara yang akan di bahas di artikel ini untuk mendapatkan pengunjung blog supaya makin tambah banyak, yaitu:
  1. Cara agar blog banyak pengunjung dengan share artikel ke media sosial
  2. Cara agar blog banyak pengunjung dengan berkomentar di blog lain
  3. Cara agar blog banyak pengunjung organik dari mesin pencari Google
Cara-cara cepat mendatangkan pengunjung blog diatas akan dibahas selengkapnya dibawah.

1. Cara agar blog banyak pengunjung dengan share artikel ke media sosial siap dimulai.

Ketika blog ini belum pernah sekalipun share artikel ke media sosial, pengunjung blog ini sangat sepi sekali, tercatat di statistik blog jumlah pengungjung perhari hanya 10 sampai 20 kunjungan saja.

Walaupun cuma dapat pengunjung segitu, itu murni pengunjung yang datang dari mesin pencari dan yang balik lagi, karena kunjungan dari blog ini walaupun bolak balik sampai 100 kali pun lihat artikel sendiri tidak akan dihitung di statistik blog ini, sebab blog ini telah mematikan setelan kunjungan sendiri, kecuali kalau blog ini ganti browser internet yang belum mematikan setelan kunjungan sendiri itu akan dihitung.

Selanjutnya untuk menambah pengunjung blog supaya bertambah banyak, saya mencoba share salah satu artikel ke media sosial Facebook.

Hasilnya cukup menggembirakan, hanya satu artikel saja mampu mendatangkan pengunjung dari Facebook yang tercatat di statistik blog ini sekitar 5 sampai 7 pengunjung perhari.

Namun sayang, mungkin karena waktu itu jumlah artikel di blog ini masih 30an artikel dan jarang update artikel jadi pengunjung yang datang dari Facebook hanya bertahan selama 2 mingguan saja dan setelah itu hilang entah kemana.

Dari pengalaman diatas dapat dipetik sebuah pelajaran bahwa share artikel ke media sosial mampu mendatangkan pengunjung blog jadi tambah banyak, namun segala sesuatu tanpa dilakukan secara kontinyu dan dipersiapkan dengan matang hasilnya kurang memuaskan.

Oleh karena itu, sebelum Anda share artikel ke media sosial khususnya Facebook baca dulu tips inspiratif yang berikut ini:

Tips sekaligus pertanyaan sebelum share artikel ke media sosial Facebook agar pengunjung blog atau website bertambah banyak dan bertahan lama
  • Apakah blog atau website Anda update artikel setiap hari ?
  • Atau barangkali artikel blog atau website Anda jumlahnya sudah ratusan artikel atau ribuan artikel ?
  • Dan apakah Anda aktif di Facebook?
Jika jawabanya Ya, itulah kunci keberhasilan share artikel ke media sosial agar pengunjung blog semakin bertambah banyak.

Dengan banyaknya konten di blog apalagi ditambah update artikel setiap hari ditambah lagi artikel berkualitas tinggi, berguna, informatif dan menghibur akan punya peluang lebih besar blog dibanjiri trafik dari media sosial dan mendapat pengunjung setia. Atau mungkin saja ada banyak artikel Anda yang jadi viral di medsos dan banyak dibagi ulang oleh orang-orang di medsos.

Kalau sudah begitu pengunjung blog bukan hanya berjumlah puluhan, bisa jadi puluhan ribu dan blog Anda akan jadi lebih terkenal.

2. Cara berikutnya agar blog banyak pengunjung dengan komentar di blog lain siap dimulai.

Sama hal dengan share artikel ke medsos. Ketika blog ini masih mempunyai jumlah artikel 30'an dan belum pernah sekalipun komen di blog lain, singkat cerita saya mencoba komen pertama kali pada teman seperjuangan dulu yang pada akhir tahun 2016 dia hijrah ke Blogger. Sama dengan blog ini pindah juga ke Blogger.

Dia mempunyai website bisnis online di Blogspot yang cukup ramai komentarnya disetiap pos barunya. Salah satu kunci rahasia website dia yang banyak pengunjung dan komentar adalah sering komen pada blog yang follow mau pun yang di follow.

Nah, untuk menambah pengunjung blog agar bertambah banyak sesekali blog ini komen di website tersebut. Hasilnya cukup bagus, posting baru di blog ini langsung mendapat 70 kunjungan pada 1 sampai 2 hari itu juga, padahal biasanya, posting baru di blog ini akan mendapat 3 sampai 5 kunjungan setelah beberapa hari dipublikasikan, itupun yang datang hanya pengunjung setia, tapi bukan setia untuk membaca artikel melainkan setia untuk copas artikel baru di blog ini. hehe.

Dari cerita diatas sudah jelas sekali bahwa komen di blog lain yang ramai pengunjungnya akan membuat pengunjung blog kita pun jadi naik drastis.

Itu baru satu komentar di blog yang ramai pengunjungnya, nah, sekarang bagaimana kalau kita komen di 1000 blog yang banyak visitornya ?

Sudah kebayang kan bagaimana hasilnya ?

Banyaknya pengunjung pada sebuah artikel blog tidak harus ditandai dengan banyaknya komentar.
Artikel-artikel yang tampil di halaman pertama Google dan topiknya banyak dicari orang biasanya visitornya berjibun.

Bolehlah kita komen-komen di blog yang banyak pengunjungnya, siapa tahu blog kita kebagian 10 sampai 50% dari total pengunjung yang datang di blog itu.

Lebih jelasnya begini: Artikel yang akan kita kasih komentar mempunyai pengunjung organik yang datang dari mesin pencari perhari misal 10 orang, jika kita komen di artikel tersebut kemungkinan 1 sampai 5 orang akan mengklik komen kita dan berkunjung ke blog kita.

Dan hal yang paling tersulit agar komen kita di klik banyak orang adalah...

...bagaimana cara membuat komentar kita terlihat special dan bercahaya, agar orang-orang tertarik dan mau mengunjungi blog kita.

Dan satu-satunya cara berkomentar yang bagus yang saya tahu adalah dengan berkomentar relevan plus pasang foto yang keren.

Sekarang bagaimana gan, apakah sudah dapat poin pentingnya agar blog banyak pengunjung ?

Ok, mari kita lanjut ke cara berikutnya.

3. Cara agar blog banyak pengunjung organik dari mesin pencari Google

Sudah kita tahu bahwa untuk mendapatkan pengunjung organik dari mesin pencari Google bukanlah perkara mudah atau gampang.

Karena untuk mendapatkan pengunjung organik, blog atau artikel blog harus menggunakan teknik Search Engine Optimization (SEO) agar blog bisa tampil di halaman pertama Google dan mudah ditemukan oleh para pencari informasi.

Teknik SEO itu luas, namun ada teknik sederhana yang selalu digunakan oleh blog ini yaitu dengan cara mengikuti saran dari Support Google seperti yang tertulis dalam cuplikan dibawah ini:

Cuplikan saran dari Support Google
"Praktik terbaik: SEO Whitehat Teknik ini bertujuan untuk meningkatkan situs dengan berfokus pada pengunjung, bukan pada peringkat yang lebih tinggi. Contoh teknik whitehat yang baik adalah membuat konten organik berkualitas tinggi dan menambahkan tag deskriptif baik yang dibahas dalam modul sebelumnya. Teknik whitehat mematuhi Pedoman Webmaster, yang sebaiknya diikuti situs Anda agar berperingkat secara organik dan baik di Google Penelusuran"

Sudah jelaskan maksud saran dari Support Google diatas ?

Baiklah akan saya tarik benang merahnya dari maksud saran diatas menurut pendapat saya. Begini:

Praktik SEO putih. Untuk menaikan ranking blog atau website di mesin pencari Google adalah dengan cara membuat konten yang lebih mengutamakan pembaca yaitu konten yang berkualitas tinggi dan berguna yang sesuai dengan modul deskripsi/tema blog kita serta mengikuti Pedoman Webmaster, jadi bukan fokus membuat blog jadi ranking 1.

Baca juga: Bolehlah kita fokus membuat blog agar ranking 1 di Google asal konten yang kita buat berkualitas tinggi yang berguna buat pembaca.

Demikianlah bahasan cara agar blog banyak pengunjung yang sudah saya sampaikan dan semoga artikel ini dapat menginspirasi dan berguna buat Anda.



Jika artikel ini cukup bermanfaat silahkan bagikan artikel ini ke:

Facebook Twitter Google+

9 Komentar "Cara Agar Blog Banyak Pengunjung Dengan 3 Tema Ini"

  1. Terima kasih juga telah berkunjung ke blog ini.

    ReplyDelete
  2. Mksh atas infonya.
    Berkunjung juga ya diblok saya
    web9lights.wordpress.com

    ReplyDelete
  3. Terimakasih infonya . Dan berkunjunglah ke blog saya dewianisa20.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Terima kasih infonya,sangat bermanfaat. semoga bisa saya coba. Dan kunjungi juga blog saya ya robbymardiansyah.blogspot.co.id.

    ReplyDelete
  5. sangat bermanfaat tipnya. Jika berkenan mampir di blog saya ya! techterpadu.blogspot.com ditunggu ya komentarnya

    ReplyDelete
  6. Bermanfaat sekali infonya gan
    jangan lupa mampir ke www.seringupdate.xyz

    ReplyDelete
  7. terimakasih tips nya gan, semoga blog saya menjadi populer seperti blog ini

    ReplyDelete
  8. Bagus informasinya..semoga artikel nya dapt bermanfaat untuk para blogger semua, khususnya untuk sya yg masih pemula..😊

    ReplyDelete
  9. Tips bergokil ria's, klu ada waktu maen ke blogku, gan...😎😎😎😎

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sesuai dengan artikel yang anda baca. Komen spam akan terhapus otomatis