Cara Memasang Iklan Google Adsense Tepat Ditengah Postingan Blogger

Cara memasang iklan Google Adsense tepat ditengah-tengah postingan blogger- Cukup sekali memasang kode unit iklan Google Adsense ditengah postingan ke dalam template blog maka secara otamatis iklan adsense akan muncul ditengah semua postingan anda, baik postingan yang baru dibuat maupun postingan yang sudah lama.

Cara memasang iklan Adsense ditengah-tengah postingan blog langkah-langkahnya sangat gampang yaitu kode unit iklan Adsense diparse terlebih dulu sebelum memasangnya didalam kode template blog.

Ok, bagaimana cara memasang iklan Adsense berada ditengah postingan, mari kita simak uraian selengkapnya dibawah ini.

Pertama, setelah membuat kode unit iklan Adsense dengan ukuran yang sesuai dengan keinginan anda, langkah selanjutnya parse dulu kode iklan Adsense ke tool ini blogcrowds.

Cara mem-parse kode iklan Adsense di blogcrowds

Setelah masuk ke tool parse blogcrowds silahkan masukkan kode iklan Adsense ke kotak teks yang telah tersedia kemudian klik Parse, tunggu beberapa saat dan setelah selesai copy kode iklan yang telah diparse.

Cara membuat atau memasang kode iklan Adsense ke dalam template untuk dipasang ditengah postingan blog

Silahkan masuk ke:

  • Blogger
  • Tema
  • Edit HTML
Kemudian cari kode template seperti ini <data:post.body/>

Selanjutnya hapus kode template seperti diatas dan ganti dengan kode yang seperti dibawah ini:

<div expr:id='&quot;post1&quot;+ data:post.id'/><div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'><div align="center"> Simpan kode iklan Adsense anda yang telah diparse disini </div></div> <div expr:id='&quot;post2&quot;+ data:post.id'><data:post.body/></div><script type='text/javascript'>var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}</script>

Kode template <data:post.body/> biasanya ada beberapa didalam template blog, namun untuk memasang iklan Adsense ditengah postingan, jika kode template tersebut ada dua maka letakan saja pada kode template yang kedua, jika ada tiga letakan pada kode yang ketiga. Jika gagal anda dapat meletakan pada kode template satu persatu sampai berhasil.

Kode diatas akan bekerja dengan baik jika tidak ada kesalahan dalam penerapannya dan akan bekerja dengan sempurna jika artikel anda cukup banyak paragrafnya.

Langkah selanjutnya setelah menyimpan kode iklan Adsense dengan benar ke dalam template blog, langkah selanjutnya silahkan klik upload template.

Untuk melihat hasilnya tunggulah beberapa jam hingga proses pemunculan iklan Adsense berjalan sempurna.

Anda dapat merubah letak posisi iklan yang berada ditengah jadi di kanan atau di kiri dengan mengganti tulisan center yang berwarna merah menjadi Right atau Left.

Anda juga dapat memasang iklan Adsense menjadi tiga di dalam postingan dengan menggabungkan kode iklan diatas, ditengah dan bawah artikel..

Jika anda kesulitan memasang iklan Adsense secara langsung (online) lewat Hp ke dalam template, anda dapat mengikuti panduan cara edit template (offline) menggunakan Hp android di: Cara edit template blog menggunakan Hp android + aplikasi.

Baca:
Cara otomatis memasang iklan Adsense dibawah postingan blog

Demikian bahasan cara memasang iklan Google Adsense ditengah-tengah postingan blog telah selesai. Silahkan kreasikan dengan cara terbaik.



Jika artikel ini cukup bermanfaat silahkan bagikan artikel ini ke:

Facebook Twitter Google+

0 Komentar "Cara Memasang Iklan Google Adsense Tepat Ditengah Postingan Blogger"

Post a Comment

Berkomentarlah yang sesuai dengan artikel yang anda baca. Komen spam akan terhapus otomatis