Cara Membuat Link Pada Status Facebook Yang Bisa di Klik

Cara membuat link yang bisa di klik pada status facebook. Membuat status Fb tidak harus tentang status dari kita saja, adakalanya kita berbagi status dengan informasi dari pihak luar yang sekiranya berguna dan pantas kita masukkan ke status Fb.

Info dari pihak luar terkadang tulisannya amat panjang dan terkadang pula disertai isi video, animasi, gambar dll. Kalau info dari luar di copypaste mentah-mentah untuk diunggah ke status Fb itu kurang baik kalau tidak disertai link sumbernya, dan lagi hasil copy'an hanya teks nya saja, sementara gambar dan lainnya tidak dapat dicopy. Dengan membuat link yang dimasukkan ke status Fb kita bisa berbagi ke teman-teman Fb dengan bermacam-macam konten atau info seperti berbagi link tulisan, link gambar, link video, link musik dll.

Nah, ditulisan ini saya akan bantu kalian tentang bagaimana cara membuat link di status Fb.

Mari kita mulai membuat link di status Fb.

Ada berbagai cara membuat link untuk status Fb namun ditulisan ini akan menjelaskan dua hal saja yaitu cara yang pertama membuat link ke status Fb secara otomatis dan secara manual.

1. Cara membuat link otomatis pada status Fb

Kelebihan membuat link otomatis ke status Fb yaitu link tersebut akan muncul di status Fb berupa gambar jika link tersebut ada gambarnya, kemudian teks judul, dan disertai URL blog atau website yang langsung bisa di klik menuju sumbernya.

Untuk membuat link otomatis caranya sangat mudah, untuk jelasnya kamu bisa langsung membuat link blog ini ke status Fb sekarang juga. Ok, dibawah artikel ini ada sebuah link share atau link bagikan, disitu kalian dapat membuat link otomatis ke status, dengan mengklik Facebook jika kalian ingin membuat link otomatis ke Fb, dan klik Twitter jika mau membuat link otomatis di cuitan Twitter dan seterusnya.

Kalian bisa membuat link video Youtube dengan cara membuka Youtube kemudian klik judul video yang disuka, setelah halaman video terbuka cari dan klik tulisan "bagikan video" kemudian kalian akan diarahkan ke beberapa pilihan share, kalau ingin membagikan ke status Fb maka klik saja Fb, kemudian jika kalian belum login ke Fb, login dulu maka otomatis link video dari Youtube telah ada di status Fb dengan tampilan link berupa gambar video, judul video dan URL video.

Kita juga bisa update link otomatis ke status Fb berupa tulisan, gambar, animasi, video, musik dan lainnya dari sumber manapun yang penting ada menu "bagikan" ke Fb disumber tersebut.

Selanjutnya akan dijelaskan cara membuat link manual.

2. Membuat link manual di status Fb

Memasukkan link manual ke status Fb sama mudahnya dengan membuat link otomatis, kalian dapat melakukannya sekarang juga dengan meng copy link tulisan yang sedang anda baca ini dikotak URL paling atas di browser internet kalian untuk dibagi di status Fb maupun komentar, jika di browser internet kalian ada dua kotak biasanya ada dikotak kanan atau kotak atas tergantung juga sama browser internet yang Anda pakai. Contoh link URL tulisan ini seperti dibawah:

https://carasakrayblog.blogspot.com/2019/02/cara-membuat-link-pada-status-facebook.html

Silahkan kalian copy link tulisan ini dikotak teks paling atas dibrowser internet kalian atau kalian copy saja contoh link berwana merah yang tertera diatas, kemudian pastekan link tersebut di status Fb maupun komentar Fb, jika teman atau siapapun ada yang mengklik link tersebut di status dan komen kalian maka teman kalian akan langsung diarahkan ke halaman yang sedang kalian baca ini. Kalian juga bisa mengambil link artikel di blog/website lain dengan cara yang sama seperti dijelaskan diatas.



Jika artikel ini cukup bermanfaat silahkan bagikan artikel ini ke:

Facebook Twitter Google+

0 Komentar "Cara Membuat Link Pada Status Facebook Yang Bisa di Klik"

Post a Comment

Berkomentarlah yang sesuai dengan artikel yang anda baca. Komen spam akan terhapus otomatis